Mahasiswa DKV Juara 2 Lomba Maskot KPU SUMBAR

Published by admin_ on

Padang (20/5) Dalam rangkamenyukseskan Pemilihan Gubernur Tahun 2024, Valdo dan Iqbal menjelaskan deskripsi karyanya yakni iko name e si “CARO”, CARO itu singkatan dari “CAdiak basuaRO”. CARO “hidup” karena manifestasi harapan dari masyarakat Sumatera Barat terhadap para pemimpin yang berwibawa dan bermartabat, dan yang mengambil wujud yang menjadi simbol kewibawaan dan kepemimpinan, yaitu Deta/ Destar. Apakah dengan adanya CARO, harapan masyarakat Sumatera Barat akan terwujud? Pilkada Bermartabat, Berarti untuk Negeri.

KPU Sumbar menggelar Lomba Maskot Pilgub Sumbar. Peserta merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) dan kegiatan diselenggarakan pada tanggal 5-16 April. Pada tanggal 1 mei telah diumumkan pemenang melalui akun media sosial @kpu_sumbar. Selanjutnya, penyerahan hadiah pemenang telah dilaksanakan pada Sabtu 18 mei 2024 dalam rangkaian Peluncuran Tahapan Pilgub Sumbar 2024.

Dua orang Mahasiswa dari Program Studi Desain Komunikasi Visual, Departemen Seni Rupa, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Padang berhasil menjadi Juara 2. Valdo Muhammad Al Fiqri (20027036) dan Rozyatul Iqbal (20027028) merupakan mahasiswa DKV Fakultas Bahasa dan Seni UNP. Karya maskot diberi berjudul CARO “Paham CARO Mamiliah, Mangarati CARO Mamimpin”.

Valdo dan Iqbal menjelaskan deskripsi karyanya yakni iko name e si “CARO”, CARO itu singkatan dari “CAdiak basuaRO”. CARO “hidup” karena manifestasi harapan dari masyarakat Sumatera Barat terhadap para pemimpin yang berwibawa dan bermartabat, dan yang mengambil wujud yang menjadi simbol kewibawaan dan kepemimpinan, yaitu Deta/ Destar. Apakah dengan adanya CARO, harapan masyarakat Sumatera Barat akan terwujud? Pilkada Bermartabat, Berarti untuk Negeri.

“Juara kali ini terus menambah rangkaian prestasi dari program studi DKV FBS UNP. Alhamdulillah, Dekan dan Sivitas Akademika FBS Universitas Negeri Padang mengucapkan selamat atas prestasi Valdo & Royzatul mahasiswa DKV. Semoga terus berkarya,” ucapan selamat dari Prof. Dr. Ermanto, M.Hum., Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang.

Dekan Prof. Dr. Ermanto, M.Hum. juga mengemukakan Pimpinan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang selalu mendorong mahasiswa untuk berkarya dan berprestasi baik di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional dan internasional. (MR)

#reformasibirokrasi #zonaintegritas #fbsunpzonaintegritas

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *